Hedera Hashgraph (HBAR): Begini Lengkapnya Lapisan Kepercayaan Internet

Hedera Hashgraph (HBAR): Begini Lengkapnya Lapisan Kepercayaan Internet
Hedera Hashgraph (HBAR): Begini Lengkapnya Lapisan Kepercayaan Internet
0 Komentar

Sebagai gantinya, ini memperkenalkan jenis teknologi buku besar terdistribusi yang benar-benar baru yang dikenal sebagai Hashgraph.

Teknologi ini memungkinkannya untuk memperbaiki banyak alternatif berbasis blockchain di beberapa area utama, termasuk kecepatan, biaya, dan skalabilitas.

Transaksi Hedera memiliki biaya transaksi rata-rata hanya $0,0001 dolar AS dan biasanya mencapai final dalam waktu kurang dari lima detik.

Baca Juga:Tablet untuk Anak: Pembelajaran dan Keselamatan dalam Satu PaketCara Mengisi Saldo GoPay Melalui ATM BNI, Begini Langkahnya!

Secara keseluruhan, Hedera Hashgraph mengklaim dapat menangani lebih dari 10.000 transaksi per detik (TPS) — dibandingkan dengan sekitar 5-20 untuk kebanyakan blockchain berbasis proof-of-work (PoW) yang populer.

Platform ini menawarkan beberapa layanan jaringan utama.

Ini termasuk kedalam Layanan token yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengonfigurasi dan mencetak token yang dapat dipertukarkan dan yang tidak dapat dipertukarkan (NFT) di Hedera hanya dengan beberapa baris kode.

Layanan konsensus yang bergerak sebagai lapisan kepercayaan untuk sebuah aplikasi atau jaringan apa pun yang memerlukan catatan peristiwa yang aman juga dapat diverifikasi.

Peralatan smart contract yang memungkinkan pengembang membangun aplikasi terdesentralisasi yang kuat dan efisien.

Layanan penyimpanan file terdesentralisasi dengan fitur termasuk proof-of-deletion, perubahan terkontrol, dan kedaluwarsa file berbasis waktu.

Peredaran koin Hedera Hashgraph (HBAR) dan keamanan jaringan

Token  Hedera Hashgraph, HBAR, memiliki total pasokan maksimum 50 miliar unit.

Dari jumlah tersebut, hampir tujuh miliar koin beredar pada Januari 2021, atau sekitar 14% dari total pasokan.

Baca Juga:Sinopsis Film The Marvels 2023, Petualangan 3 Pahlawan Wanita MarvelCara Regisrasi Paylater BCA, Bisa Limit Rp20 Juta

Hedera selalu menerbitkan laporan rutin yang merinci seperti kapan gelombang token HBAR berikutnya akan dibuka.

Laporan-laporan ini dapat dilihat di sini.

Menurut sumber Hedera, kedua pendiri proyek masing-masing menerima hibah koin senilai 2 miliar HBAR, setara dengan 4% dari total pasokan masing-masing.

Token ini diberikan selama jangka waktu enam tahun.

Eksekutif senior Hedera lainnya  (yang bergabung dengan Hedera sebelum 2018) menerima hibah mulai dari 250 juta hingga 300 juta koin.

Token ini dialokasikan untuk periode yang berakhir  Desember 2021.

Menurut buku putih Hedera Economics (diterbitkan Juni 2020), sekitar 17,03 miliar HBAR diperkirakan akan beredar pada tahun 2025, yang merupakan 34% dari total pasokan.

Hedera Hashgraph menggunakan sistem konsensus baru yang disebut konsensus Hashgraph untuk menjaga keamanan jaringannya.

0 Komentar