Mata Uang Kripto DAI yang Harga Stabil

Mata Uang Kripto DAI yang Harga Stabil
Mata Uang Kripto DAI yang Harga Stabil
0 Komentar

Salah satu kelas aset  adalah stablecoin, dimana DAI adalah contohnya. Ini adalah mata uang kripto yang harganya dikaitkan dengan aset dengan nilai yang relatif stabil – biasanya mata uang  tradisional, seperti USD atau EUR.

Keuntungan besar lainnya dari DAI adalah  bahwa DAI tidak dikelola  oleh perusahaan swasta tetapi oleh organisasi otonom yang terdesentralisasi melalui  protokol perangkat lunak.

Oleh karena itu, semua kejadian penerbitan dan pembakaran token dikelola dan dicatat secara publik oleh kontrak pintar Ethereum yang dijalankan sendiri, menjadikan keseluruhan sistem lebih transparan dan tidak rentan terhadap korupsi.

Baca Juga:Deretan Uang Koin Kuno Termahal Tembus Hingga Rp100 JutaMengenal Mata Uang Toncoin (TON) Beserta Begini Tempat Membelinya

Selain itu, proses pengembangan perangkat lunak DAI diatur dengan cara yang lebih demokratis – melalui pemungutan suara langsung oleh peserta tetap dalam ekosistem token.

Berapa banyak koin DAI (DAI) yang beredar?

Token DAI baru tidak diproduksi melalui operasi penambangan seperti Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH), atau oleh perusahaan swasta yang mengikuti kebijakan penerbitan mereka sendiri seperti Tether (USDT).

Sebaliknya, setiap pengguna dapat membuat DAI baru  melalui penggunaan protokol Maker.

Protokol Maker, yang berjalan pada blockchain Ethereum, adalah perangkat lunak yang mengatur penerbitan DAI.

Untuk mempertahankan  harga yang lembut dibandingkan dolar AS,  Maker Protocol memastikan bahwa setiap token DAI didukung oleh mata uang kripto lain dalam jumlah yang sesuai.

Sebagai bagian dari proses ini, protokol ini memungkinkan setiap pengguna untuk menyimpan mata uang kripto mereka ke dalam apa yang disebut brankas – sebuah kontrak pintar di blockchain Ethereum – sebagai jaminan dan menghasilkan sejumlah token DAI baru.

Tidak ada batasan atas total pasokan DAI: pasokan bersifat dinamis dan bergantung pada jumlah agunan yang disimpan dalam penyimpanan pada waktu tertentu.

Hingga November 2020, ada kurang lebih 940 juta DAI yang beredar.

Baca Juga:Mengenali Ikon Motor Klasik: Perjalanan dalam Dunia KlasikMata Uang Kripto TRON, Jaringan yang Mampu Proses 2.000 Transaksi Perdetik

Dimana Anda bisa membeli DAI (DAI)?

Pembelian token DAI tersedia di berbagai platform online. Ini termasuk protokol pertukaran token.

Keuangan Terdesentralisasi (DeFi):

Uniswap

Compound

Dan bursa cryptocurrency tradisional:

Coinbase Pro

Binance

OKEx

HitBTC

0 Komentar