Mengenal Stellar (XLM) Peningkatan Inklusi Keuangan dengan Menjangkau Masyarakat

Mengenal Stellar (XLM) Peningkatan Inklusi Keuangan dengan Menjangkau Masyarakat
Mengenal Stellar (XLM) Peningkatan Inklusi Keuangan dengan Menjangkau Masyarakat
0 Komentar

LAPAK AKUStellar (XLM) adalah jaringan terbuka yang memungkinkan pergerakan dan penyimpanan uang.

Ketika diterbitkan pada bulan Juli 2014, salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan inklusi keuangan dengan menjangkau masyarakat yang tidak memiliki rekening bank di seluruh dunia.

Namun prioritasnya segera  bergeser untuk membantu perusahaan keuangan terhubung satu sama lain menggunakan teknologi blockchain.

Baca Juga:Rahasia Keandalan Mobil Toyota Land Cruiser yang Tak TerbantahkanToyota: Inovasi Terkini dalam Dunia Otomotif

Token asli jaringan, lumens, berfungsi sebagai jembatan  untuk membuat transaksi aset lintas batas menjadi lebih murah.

Semua ini bertujuan untuk menantang penyedia pembayaran yang sudah ada, yang sering kali membebankan biaya tinggi untuk layanan serupa.

Jika semua ini terdengar familier, perlu dicatat bahwa Stellar pada awalnya didasarkan pada protokol Ripple Labs. Blockchain ini dibuat setelah hard fork dan kodenya kemudian ditulis ulang.

Jed McCaleb mendirikan Stellar dengan pengacara Joyce Kim setelah meninggalkan Ripple pada tahun 2013 karena perbedaan pendapat mengenai arah masa depan perusahaan.

Menjelaskan alasan di balik Stellar pada bulan September 2020, McCaleb mengatakan kepada CoinMarketCap:

“Desain asli Stellar adalah Anda dapat memiliki mata uang fiat dan jenis  nilai lainnya yang bekerja bersama-sama satu sama lain dan dengan aset Cryptocurrency. Hal ini diperlukan agar dapat tersedia secara luas. ”

Tujuan McCaleb adalah  memastikan bahwa Stellar dapat menyediakan cara bagi orang-orang untuk mengubah mata uang fiat mereka menjadi mata uang kripto dan menghilangkan hambatan yang sering dihadapi orang saat mengirim uang ke seluruh dunia.

Baca Juga:10 Mobil Offroad Terbaik untuk Petualangan di Medan BeratPanduan Memilih Mobil Offroad: Fitur yang Perlu Anda Pertimbangkan

Saat ini dia adalah CTO Stellar, dan ikut- pendiri Stellar Development Foundation.

Organisasi nirlaba ini bertujuan untuk “membuka potensi ekonomi dunia dengan menjadikan uang lebih likuid, pasar lebih terbuka, dan masyarakat lebih berdaulat.”

Apa yang membuat Stellar unik?

Biaya adalah hal yang sulit topik bagi banyak orang.

Namun, biaya tinggi saat melakukan pembayaran lintas batas tidak hanya terjadi pada solusi pembayaran  fiat seperti PayPal: biaya transaksi juga dikatakan mahal untuk blockchain Bitcoin dan Ethereum karena kemacetan.

Stellar unik karena setiap  transaksi hanya dikenakan biaya 0,00001 XLM.

Karena satu unit mata uang kripto ini hanya berharga beberapa sen pada saat penulisan, hal ini membantu memastikan  pengguna menghemat lebih banyak uang.

0 Komentar