Ustadz Firanda Jelaskan Waktu yang Tepat Untuk Berdoa

ustadz Firanda menjelaskan waktu terbaik untuk berdoa
0 Komentar

dalam keterangan lain juga disebutkan bahwa Allah mendekatkan kepada hamba hambanya di hari arofah.

Allah bahkan membanggakan kepada malaikatnya ketika seorang muslim melaksanakan wukuf di padang arofah.

Malam Lailatul qodar

Malam lailatul qodar juga waktu terbaik untuk berdoa karena di saat itu pintu langit dibukakan. Maksud pintu langit dibukakan, ulama menafsirkan bahwa doa akan mudah dikabulkan.

Baca Juga:dr. Cahyono: Kencing Berdiri Bisa Picu Penyakit ProstatMinyak Rem Untuk Obat Sakit Gigi, Begini Respons dr. Tirta

Ustadz Firanda menjelaskan bahwa secara umum, bulan ramadan adalah waktu yang mudah dikabulkan doa. Dan puncaknya adalah di malam lailatul qodar.

Ketika sedang berpuasa

Ketika sedang berpuasa adalah waktu yang mudah untuk dikabulkan doa.

Dalam keterangan disebutkan bahwa ada tiga orang yang tidak akan ditolak doanya. Salah satunya adalah orang yang berpuasa.

Ustadz Firanda kemudian menjelaskan, puncak waktu yang paling mudah dikabulkan doa ketika puasa adalah di waktu menjelang berbuka puasa. Karena di saat itulah puncak haus dan lapar.

Sepertiga malam terakhir

Dalam keterangan disebutkan bahwa Allah itu turun di langit dunia mencari hambanya yang berdoa. Waktu itu adalah di sepertiga malam terakhir.

Oleh karena itu kata ustadz Firanda, perbanyak doa di waktu tersebut. Dan berdoa di waktu itu tidak mesti di saat solat tahajut atau setelah solat tahajud. Artinya seseorang yang tidak solat pun akan mudah dikabulkan doanya ketika berdoa di waktu tersebut. Terlebih lagi jika kita sudah melaksanakan solat tahajud atau berdoa ketika solat tahajud.

Terbangun di tengah malam

Jika kita terbangun di tengah malam, perbanyak doa dengan dzikir berikut:

Laa Ilaaha Illallahu Wahdahu La Syarikalah Lahul Mulku Walahul Hamdu Wa Huwa Alaa Kulli Syaiin Qadir. Alhamdulillah subhanallah walhamdulillah wallahuakbar. laa haula wa laa quwwata illaa billaah.

Hari Jumat

Baca Juga:Gula Pasir, Si Manis yang Mengandung Bahaya Besar untuk Kesehatandr. Zaidul Akbar: Semua Jenis Rimpang Adalah Pembunuh Kanker

Hari jumat adalah hari yang spesial dan diagungkan. Di hari jumat doa mudah dikabulkan, terutama di waktu tertentu. Waktu tertentu itu antara lain, ada yang menafsirkannya setelah imam duduk sampai selesai solat jumat. Namun ada pula yang menafsirkannya setelah solat ashar sampai terbenam matahari.

0 Komentar