Makanan yang baik untuk kecerdasan otak anak

makanan yang baik untuk kecerdasan otak anak
makanan yang baik untuk kecerdasan otak anak
0 Komentar

 

RADAR GARUT- Setiap orang tua pasti ingin mempunyai kemampuan kecerdas otak anak berkembang oleh karena itu ada beberapa makanan buah dan sayur yang bagus untuk fungsi otak hingga otak menjadi lebih berkembang dan baik untuk daya ingat pertumbuhan anak.Selain itu kemampuan otak pun harus diasah untuk perkembangan anak, ada beberapa manfaat makanan sayur dan buah yang baik untuk otak.

Menurut halodoc.” Terdapat perbedaan signifikan antara otak kanan dan kiri. Otak kanan berfungsi untuk mengerjakan tugas-tugas ekspresif dan kreatif, sedangkan otak kiri memiliki peran untuk perhitungan dan berkerja dengan logika.

Berikut ini beberapa makanan yang baik untuk fungsi otak:

1.       Kacang kacangan dan biji bijian

Kacang kacangan dan biji bijian, seperti almond diperkaya akan nutrisi yang baik untuk memelihara Kesehatan otak,seperti asam lemak omega 3 yang baik untuk otak dan membantu mempermudah daya ingat seseorang , selain itu juga otak mengandung vitamin E antioksidan, dan magnesium yang dapat membantu kerusakan otak.

Baca Juga:Sinopsis Film Black Water: Abyss, sebuah film thriller yang akan tayang malam ini di Bioskop Trans TVTips merawat gigi dan menjaga Kesehatan mulut

Seperti biji chiaseed yang menggandung asam lemak omega-3, yang menutrisi untuk Kesehatan otak dan mendukung fungsi daya ingat.

 

2.       Ikan salmon

Ikan salmon adalah ikan mentah yang dapat dikonsumsi mentah ataupun matang dengan warna merah yang memiliki tektur lembut, tetapi dengan dasar nutrisi yang baik untuk otak dan mengandung asam lemsk omega-3,membantu meningkatkan fungsi kognitif, memory daya ingat, dan konsentrasi manfaat ini yang akan berdampak posistif bagi anak anak bahkan pada tahap masa pertumbuhan.

 

3.       Blueberry

Blueberry dapat membantu pertumbuhan anak, memenuhi antioksidan yang mampu untuk cegah kerusakan pada otak dan menajaga kesehatan, selain dikonsumsi secara langsung blueberry dapat dicampurkan sebagai tambahan seperti yoghurt,oatmeal,dan dapat dicampurkan sebagai tambahan aneka kue serta jus smoties.

 

4.       Sayur sayuran

Sayuran ini terdapat banyak beberapa macam seperti bayam,brokoli, selada, asparagus yang diperkaya nutrisi dan antioksidan, zinc, beta karoten, vitamin E, yang tinggi sehinggan baik sekali untuk meningkatkan daya ingat anak dan cara daya ingat berfikir agar tidak pikun dan sayur sayuran itupun dapat dikonsumsi setiap hari yang baik untuk Kesehatan tubuh, tinggi serat.

0 Komentar